Perhatikan Kesehatan Warga Binaan, Perawat Rutan Kudus dan Wakil Kepala Jaga Berikan Sosialisasi Menjaga Kebersihan Blok Hunian

    Perhatikan Kesehatan Warga Binaan, Perawat Rutan Kudus dan Wakil Kepala Jaga Berikan Sosialisasi Menjaga Kebersihan Blok Hunian
    Dok. Humas Rutan Kudus

    Kudus - Rabu (28/02) Peran perawat dalam pelayanan kesehatan tidak terbatas pada aspek medis semata. Di Rutan Kudus, perawat, Devi, bersama wakil kepala jaga Regu 2, Ari, telah mengambil inisiatif untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan di antara penghuni blok hunian.

    Dalam kegiatan yang dijalankan, Devi memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Mereka mengajarkan teknik mencuci tangan yang efektif, menjaga kebersihan ruangan, dan tindakan pencegahan penyakit lainnya.

    Wakil kepala jaga, Ari, turut mendukung kegiatan ini dengan memberikan pengawasan dan dorongan kepada penghuni untuk mengadopsi praktek kebersihan yang diajarkan. Mereka menjadi teladan bagi penghuni dalam menjaga kebersihan dan memastikan pesan-pesan penting tentang pola hidup bersih disampaikan dengan jelas.

    "Kesehatan adalah hak bagi setiap individu, termasuk mereka yang berada di dalam tahanan. Dengan memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan, kami berharap dapat mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kesejahteraan penghuni blok hunian, " Ungkap Devi.

    Respon dari penghuni Rutan Kudus sangat positif. Mereka menerima dengan baik upaya yang dilakukan oleh perawat dan wakil kepala jaga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan, sehingga lingkungan penjara dapat menjadi tempat yang lebih sehat dan aman untuk tinggal.

    kemenkumhamjateng kemenkumhamri
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0722/Kudus Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi...

    Artikel Berikutnya

    Pesan Irjen Kemenkumham Saat Penguatan Kepada...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami